Jumat, 09 April 2010

BKN Bikers Community (BBC)



Terdengar suara ringtone HP ku berdering…., ketika itu ku lihat dilayar tertera nama P. Mustan BKN, tidak berpikir lama langsung aku tekan tombol warna hijau di HP ku , …terdengar suara di kejaauhan , Haloo… Gimanaa…Jadii. …?. Dalam benakku pasti yang dimaksud adalah Touring ke Bulukumba (Wisata Tanjung Bira). Sepontan aku jawab OK, ….Jam berapa…? tanyaku.., terdengar lagi jawaban di balik tilp. Jam 9.00 WITA,… kumpul di depan kantor.. OK ?. Siaap komandaan…jawabku sambil kuliat jam dinding yang menempel ditembok kamarku jarum jam menunjukkan pukul 6 pagi, masih ada waktu 3 jam untuk bersiap-siap. Kebetulan tempat berkumpulnya tidak la..jauh dari tempat tinggalku yaitu di Komplek Kantor Regional IV BKN Makassar.

Touring yang akan di lalui tidak lah jauh, sekitar 200 Km dari Kota Makassar, sebelumnya kami yang tergabung dalam “BKN Bikers Community “(BBC), telah mengadakaan perjalanan keliling ke Tana Toraja terus tembus sampai Kabupaten Palopo yang kurang lebih 800 Km telah kami lalui।





Tak terasa waktu sudah menunjukkan hampir jam sembilan, bergegas aku menuju ke depan kantor untuk berkumpul dengan teman-teman yang sebagian sudah menunggu. Sekitar jam 9.00 kami star meninggalkan daya dimana letak kantor kami, persisnya di Jl. Paccerakang No. 3 Daya. Dari 20 anggota yang ikut pada hari itu sekitar 11 anggota karena banyak kesibukan dan urusan masing-masing. Dalam perjalanan kesana kita akan melewati pesisir pantai selatan Sulawesi Selatan dan melalui 5 Kabupaten, masing-masing Kab. Goowa, Kab. Takalar, Kab. Jeneponto, Kab. Bantaeng dan Kab. Bulukumba. Kami tiba di Kab. Bantaeng sekitar jam 12 siang , Karena perjalanan kami sifatnya hiburan dan silaturahmi sesampainya di Kab. Bantaeng kami singgah dirumah teman sambil melepas lelah dan reuni karena lama tidak ketemu sekalian dijamu makan siang. Begitu pun sesampai di Bulukumba, sebelum ke tempat wisata Tanjung bunga kami singggah di rumah teman yang bekerja di BKD Bulukumba, sekitar jam 9 malam barulah kami tiba di Tanjung Bunga, karena kami kesasar sampai di daerah suku pedalaman, Tanah Toa, Kajang. Padahal waktu perjalanan normal dari Makassar ke Bulukumba/Tanjung Bunga sekitar 3,5 – 4 Jam, itulah asiknya, kita nikmati keindahan di perjalanan।




Tidak ada komentar:

Posting Komentar